Hello Traveller Petualang kehidupan. Jangan sampai beratnya cobaan hidup menjadikan lupa bersyukur. Mari bersenang-senang menikmati hidup agar tidak kufur.

Little Venice Bogor, Wisata Best Vacation Ala Mancanegara

1 min read

Little Venice Bogor

Tulisan ini adalah kiriman dari sahabat Hello Traveller yang membagikan pengalamannya saat berlibur akhir pekan di Little Venice Bogor.

Saatnya berakhir pekan ke Little Venice Bogor! Akhir pekan seperti saat ini mengunjungi berbagai tempat wisata di Bogor Best Vacation rasanya menarik untuk melepas penat.

Buat kamu yang ingin mencari alternatif wisata selain mengunjungi Taman Safari Indonesia atau sekedar menghabiskan waktu di Hotel Bogor Puncak, anda juga bisa mampir di Kota Bunga.

Kota Bunga berlokasi sekitar 5 km dari Puncak Bogor yang dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi publik.

Lokasinya dekat dengan Kebun Raya Cibodas. Eits, bukan berarti Kota Bunga ini hanya suatu kota yang berisi bunga-bunga saja lho ya…Nanti jadi pingin tiduran sambil bilang I feel free… Hahaha..

Wisata Best Vacation Ala Mancanegara

Little Venice Bogor

Di Kota Bunga ini banyak sekali tempat-tempat yang bisa dibilang “instagramable” bagi orang-orang yang menyukai foto-foto. Hihihi

Tempat yang memiliki suhu yang relatif dingin ini memiliki sebutan Venezia-nya Indonesia lho.

Hal ini memang benar, saya telah mengunjungi tempat ini dan setuju. Karena Kota Bunga Bogor ini memiliki tempat wisata “Little Venice“.

Little Venice adalah Miniatur Venice Italia

Miniatur Venice Italia

Little Venice ini adalah miniatur danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan dan struktur alam yang ada di Venice, Italia.

Disini, kamu bisa mencoba menaiki berbagai wahana yang tersedia.

Mulai dari sepeda kecil seperti odong-odong yang digowes itu, perahu bebek, sampe gondola yang dikayuh oleh petugas ataupun mau dicoba untuk dikayuh sendiri!

Waaah seru banget deh… Coba deh lihat foto dibawah ini, kurang hitz apalagi coba?

Harga Tiket Little Venice

Harga Tiket Little Venice Bogor

Tidak perlu khawatir jika budget kamu limit, karena tiket masuk ke Little Venice Bogor ini relatif murah kok. Untuk tiket masuk hanya Rp 25.000/orang.

Tetapi itu diluar tiket menaiki wahana gondola, perahu bebek, dan sejenisnya. Jika ingin menaiki berbagai wahana lain, kita harus bayar lagi. Pay as you play.

Berikut detailnya:

Kategori TiketHarga
Tiket anak di hari biasaRp 20.000
Tiket Dewasa di hari biasaRp 25.000
Tiket anak WeekendRp 30.000
Tiket Dewasa WeekendRp 40.000

Nah puas di Little Venice, kita bisa jalan-jalan ke tempat lain yang ga kalah kece. Oh iya, di Kota Bunga ini banyak banget bangunan khas dari negara-negara luar lho.

Misalnya zona rumah-rumah Jepang, jadi satu kawasan atau satu jalanan semuanya berisi rumah Jepang.

Tersedia Kawasan dengan Arsitektur Mancanegara

Kawasan Arsitektur Mancanegara

Bukan cuma arsitekturnya saja yang dibuat mirip wilayah di Jepang, tetapi juga diimpor bunga-bunganya juga lho!

Makanya kawasan ini dinamakan Kota Bunga. Terus berjalan, nanti beberapa puluh meter kedepan sudah ganti kawasan menjadi zona rumah-rumah Amerika.

Variasi negaranya banyak banget, dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika.

Dengan memutari kawasan di dalam Kota Bunga saja, ditambah dengan kondisi lingkungan yang masih segar, dingin, dan alami, kita sudah berasa sedang berwisata mancanegara.

Spot Foto yang Menarik

Spot foto di little venice

Kalian juga bisa berfoto-foto di setiap rumah yang berbeda negara dan posting dijejaring sosial, lihat komentar teman-teman mengenai foto tersebut. hihihi

Rasanya kurang cukup untuk mengunjungi seluruh tempat yang ditawarkan dalam satu hari. Untuk kalian yang tinggal di luar kota, bermalam di Puncak bisa menjadi pilihan.

Banyak sekali penginapan murah di Bogor yang terletak tidak jauh dari kawasan ini yang menyediakan tempat beristirahat untuk bersiap mengelilingi Kota Bunga pada keesokan harinya.

Jadi, siap untuk berwisata ke mancanegara?

Traveling selanjutnya:

Hello Traveller Petualang kehidupan. Jangan sampai beratnya cobaan hidup menjadikan lupa bersyukur. Mari bersenang-senang menikmati hidup agar tidak kufur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *