Hello Traveller Petualang kehidupan. Jangan sampai beratnya cobaan hidup menjadikan lupa bersyukur. Mari bersenang-senang menikmati hidup agar tidak kufur.

Resto Eling Bening Ambarawa, Sensasi Makan Bagai di Atas Awan

3 min read

Resto Eling Bening

Ini adalah tulisan kiriman dari kontributor Hello Traveller yang beberapa waktu lalu mengadakan acara bersama teman-temannya di Resto Eling Bening Ambarawa, Semarang.

Halo sobat Hello, beberapa waktu yang lalu saya beruntung bisa berjumpa lagi dengan teman semasa SMP. Namanya juga rezeki, begitu bertemu dengan beberapa teman langsung saja muncul satu persatu teman yang lain.

Bahkan yang tinggal di Jakata, Makassar, dan kota lain pun, menyempatkan diri terbang ke Semarang. Biasanya ketika mereka menengok orang tua yang masih tinggal di Semarang, sekaligus mengajak kami bertemu.

Asyiknya lagi kami berencana menggelar acara reuni usai lebaran nanti. Nah, kemarin kami yang tergabung dalam panitia reuni, bertemu di salah satu resto yang ngehits banget di Semarang.

Ceritanya nih kami meeting di resto tersebut untuk mematangkan rencana reuni.

1. Lokasi Resto Eling Bening

Lokasi Resto Eling Bening ini berada di daerah Ambarawa, Kab. Semarang. Untuk menuju kesana, bila masuk tol Semarang – Bawen, setelah pintu tol bisa memilih belok kanan.

Setelah melewati Terminal Bawen, ambil saja jalan lurus ke arah Ambarawa. Jangan lewat jalan arteri, dari traffic light maju sekitar 300 meter ada pom bensin.

Seberang jalan ada jalan belok ke kiri, yang merupakan jalan Kartini. Dari sana jalan mulai menanjak, hingga mendekati lokasi yang bertuliskan Resto Eling Bening di bagian bukit sebelah kiri.

Ada bangunan pos penjaga yang akan menyambut pengunjung dan menunjukkan lokasi parkir. Atau simpelnya, anda bisa melihat rutenya melalui GMaps ini:

Tips Berkunjung

  • Untuk menuju lokasi, Anda bisa melihat Google Maps, atau bertanya pada penduduk sekitar.
  • Di dekat Eling Bening, ada beberapa tempat wisata yang juga bisa anda kunjungi seperti wisata apung Ambarawa, Hortimart Agro Center, Fort William I, Kampung Pelangi Bejalen, dan Monumen Palagan Ambarawa.
  • Jika ingin menginap, di sekitar Eling Bening ada banyak penginapan, hotel dan resort. Harga penginapan antara Rp. 200.000 sampai 1 juta ke atas.

Foto-foto Eling Bening

foto eling bening
@eling_bening
@vistadeef
@salvanabilaa05
Foto eling bening
@aisyah___07
@dickylamborghini

2. Sekilas Resto Eling Bening Semarang

Mengapa kami memilih Resto Eling Bening yang terletak di wilayah Ambarawa? Karena sejak dibukanya restoran ini langsung hits menjadi tempat anak muda untuk hangout.

Pemandangannya menakjubkan, udara sejuk bakal menyambut pengunjung yang datang kesana. Suasana seperti inilah yang menjadikan tempat ini banyak diminati.

Saya bersama suami, kebetulan kami satu sekolah waktu SMP, dan teman-teman langsung merasa semangat begitu melihat lokasi outdoor resto. Meski masih cukup panas karena matahari mulai terasa terik.

Di sana banyak pepohonan hijau yang mulai tumbuh. Mungkin butuh diperbanyak pepohonan yang memiliki daun yang mudah rimbun. Tapi untungnya, udara sejuk menyambut kami begitu melangkah keluar dari mobil.

Waaah, saya jadi ingin segera menuju ruang bagian dalam resto untuk berteduh dari sengatan sang surya.

3. Harga Tiket Masuk

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WeekdayRp15.000
Tiket Masuk WeekendRp20.000
Kolam RenangRp20.000
Menu makanan/minumanRata2 Rp20.000 – Rp50.000

Karena suami sudah booking tempat, kami tak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Tapi bagi pengunjung yang langsung ingin datang, bisa membayar tiket masuk seharga kira-kira Rp15-20 RB.

Tiket itu sudah termasuk fasilitas minuman, seperti jus jambu atau kacang ijo, tergantung persediaan di resto. Selain gratis minuman, pengunjung bisa menikmati pemandangan dan foto sepuasnya tanpa perlu memesan makanan.

Tapi bila ingin memesan menu, banyak pilihannya. Mulai dari Sup, Ayam Goreng, Ikan Bakar/Goreng, Gado-Gado, dan menu lainnya. Namun kami yang sudah memesan ruangan untuk meeting, tidak mendapatkan free minuman.

Hidangan yang sudah jadi menu standar pesanan dengan harga kira-kira Rp. 66 – 80 RB- per orang. Harga tersebut sudah termasuk Ppn.

Traveling Selanjutnya:

4. Menikmati Sajian Menu Resto Eling Bening

Menu Makanan Eling Bening

Sesuai pesanan, meja kami berada di bawah naungan atap gedung resto dan dekat kolam renang. Andai acara kami dilaksanakan sore hari, pasti akan lebih menyenangkan bila memilih tempat duduk di luar bangunan.

Berada di bawah langit senja sambil menatap deretan perbukitan dan Rawa Pening di kejauhan. Meski begitu kami semua sangat menikmati suasana resto yang berada di ketinggian bukit dengan pemandangan menakjubkan.

Dari tempat duduk kami, masih bisa melihat Rawa Pening dengan perahu para penangkap ikan air tawar. Benar-benar pemandangan yang unik dan menarik.

Kami bisa menikmati makan siang yang lezat dengan beragam menu seperti tumis brokoli bawang putih, gurame goreng tepung, ayam bakar, acar yang crunchy, dan sambel.

Masih ada cemilan mendoan dengan saus kecap yang cocok dinikmati saat udara sejuk seperti ini. Minuman yang sudah satu paket, adalah teh manis dalam gelas. Es batu disediakan dalam wadah khusus bagi penyuka minuman dingin.

5. Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas eling bening
IG @eling_bening

Resto Eling Bening di Ambarawa ini menyediakan fasilitas yang komplet. Mulai dari camping ground, kolam renang (sementara diperuntukkan bagi anak-anak), lokasi outbond, hingga tempat untuk foto pre wedding.

Asyik pasti ya, mengadakan family gathering di sini. Bisa bikin foto keluarga, atau foto berdua kayak saya dan suami. Untuk yang tinggal di luar kota, bila ingin datang ke Resto Eling Bening, bisa menginap di hotel murah yang terletak di dekat pusat kota Semarang.

Sehingga bisa memilih pergi ke Resto Eling Bening saat masih pagi atau menjelang senja. Resto sudah buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Kemarin saya dan suami berangkat pukul 08.00 WIB agar bisa lebih awal tiba di resto.

Traveling Selanjutnya:

Hello Traveller Petualang kehidupan. Jangan sampai beratnya cobaan hidup menjadikan lupa bersyukur. Mari bersenang-senang menikmati hidup agar tidak kufur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *