Hello Traveller Petualang kehidupan. Jangan sampai beratnya cobaan hidup menjadikan lupa bersyukur. Mari bersenang-senang menikmati hidup agar tidak kufur.

Wisata Berkuda dan Pemandangan Alam di Santosa Stable Kendal

2 min read

Santosa Stable

Santosa Stable Boja, Kendal – Ke mana biasanya kamu habiskan waktu liburan bersama keluarga?

Jika kamu tinggal di daerah perkotaan ada baiknya memilih tempat wisata yang membuat kita bersentuhan langsung dengan alam.

Seperti pegunungan, taman nasional, atau wisata berkuda. Tempat wisata seperti Candi Gedong Songo dan Cimory On The Valley Semarang juga bisa menjadi pilihan.

Banyak penelitian yang menegaskan bahwa berada di lingkungan alam yang masih asri sangat baik untuk kesehatan mental dan fisik seseorang.

Nah, jika kamu berkunjung ke Semarang, kamu bisa menemukan beberapa lokasi wisata alam yang cocok untuk mengisi liburan kamu.

1. Alamat & Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju ke Santosa Stable, kamu bisa lewat beberapa jalur dari kota Semarang. Jika dari Simpang Lima atau Tugumuda bisa melalui Jalan Manyaran menuju ke Gunungpati.

Atau jika dari Bandara Ahmad Yani bisa melalui Jl. Ngaliyan yaitu kawasan BSB Semarang menuju ke Jalan Cangkiran Boja.

Jika kamu berada di wilayah Semarang atas (Banyumanik atau Tembalang) bisa melalui Jalan Ungaran menuju ke Gunungati.

Santosa Stable buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.30.

2. Rincian Biaya & Harga Tiket Masuk Santosa Stable

harga tiket Santosa Stable

Dari beberapa fasilitas dan wahana di atas, kira-kira seperti table di bawah ini rincian biaya pengeluaran dan harga tiket masuk Santosa Stable :

Harga Paket Horse Riding Rp 50.000
Tracking Berkuda Rp 500.000 (Keliling desa selama 2 jam)
Paket Field Trip Rp 85.000 (Minimal 25 Orang)
Kursus Berkuda Rp 2.000.000 (10 pertemuan /2 Bulan)
Foto Wedding Rp 300.000
Penginapan 3 Kamar Rp 1.250.000 (Weekend) / Rp1.000.000 (Hari Biasa)
Penginapan 4 Kamar Rp 1.750.000 (Weekend) / Rp1.500.000 (Hari Biasa)

Iti dia rincian biaya untuk berkunjung ke Santosa Stable. Siap berkunjung, yuk mari!

3. Santosa Stable Horse Riding

Pernah berkhayal menjadi seorang koboi yang tampil macho menunggang kuda dan memikat wanita seperti Jackie Chan & Owen Wilson di film Shanghai Noon?

Salah satu layanan yang ada di sini adalah adanya fasilitas Santosa Stable Horse Riding bertaraf internasional serta didukung oleh pemandangan alam yang menawan seperti persawahan, perkebunan dan sungai, asyik kan?

Santosa Stable sebenarnya berada di wilayah kabupaten Kendal, tepatnya di Dusun Londoh, Desa Leban, Kecamatan Boja. Kurang lebih jaraknya 45 menit dari kota Semarang.

Santosa Stable Horse Riding

Selain untuk hiburan, tempat ini juga menyediakan fasilitas yang lebih serius untuk berlatih kuda baik bagi pemula hingga atlet yang ingin mempersiapkan diri untuk kompetisi.

Untuk mengikuti kursus berkuda di Santosa Stable dikenakan biaya sebesar Rp 2.000.000 untuk 10 kali pertemuan dalam jangka waktu 2 bulan.

Sedangkan untuk keperluan wisata kamu bisa memilih paket yang tersedia seperti horse riding (Rp50.000), Tracking berkuda keliling desa selama 2 jam (Rp500.000).

Atau jika datang bersama rombongan minimal 25 orang bisa memilih paket Field Trip seharga Rp 85.000.

4. Lokasi Pasca Wedding dan Bulan Madu

Lokasi pre wedding

Jika kamu baru saja menyelesaikan pernikahan, tidak ada salahnya memilih tempat ini sebagai lokasi foto Pasca Wedding dan Bulan madu.

Santosa Stable menyediakan paket Pasca-Wed dengan latar belakang alam dan kuda sebagai objek dengan biaya Rp 300.000.

Kita juga bisa lho berkenalan lebih dekat dengan jenis-jenis kuda yang ada di sini, antara lain seperti pony horse, filly, stallion, white horse, dan lain sebagainya.

5. Penginapan di Santosa Stable

Penginapan di Santosa Stable

Di sini juga disediakan fasilitas penginapan, tersedia 2 rumah limasan yang masing-masing dapat menampung hingga 25-30 orang.

Lokasinya berada di atas stable sehingga kita bisa melihat langsung ke arah kandang dan arena berkuda secara leluasa dari penginapan tersebut.

Untuk Rumah Limasan Leban yang terdiri dari 3 kamar bisa disewa dengan harga Rp 1.250.000 dan Rumah Limasan Pasigitan yang terdiri dari 4 kamar dengan harga sewa Rp 1.750.000 selama weekend.

Sedangkan untuk hari lainnya kamu bisa menyewa dengan harga Rp1.000.000 dan Rp 1.500.000 saja.

Di sini terdapat juga restoran gazebo yang berada di tepi sungai serta pendopo joglo yang dilengkapi dengan permainan anak-anak.

Hello Traveller Petualang kehidupan. Jangan sampai beratnya cobaan hidup menjadikan lupa bersyukur. Mari bersenang-senang menikmati hidup agar tidak kufur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *